Jenis-Jenis Gangguan Usus

Kolon adalah bagian dari usus besar antara sekum dan rektum, itu menyuling air dan garam dari makanan sebelum mereka dikeluarkan dari tubuh. Usus bukanlah pemain utama dalam proses pencernaan tetapi memiliki kepentingan sendiri. Usus besar tidak mengambil air, kalium dan beberapa vitamin larut lemak dari makanan tidak tepat. Kolon ini terdiri dari empat bagian: sigmoid, kolon desenden, kolon transversus, kolon asenden.

Menjalani pemeriksaan usus besar adalah cara terbaik untuk memastikan bahwa tubuh sedang atau tidak menderita gangguan usus. Gangguan yang terkait dengan usus besar dapat menyebabkan perdarahan di anus, yang mungkin atau mungkin tidak disertai dengan sakit perut parah. Sebelumnya tidak banyak orang tahu tentang usus besar dan peran yang dimainkannya. Namun, saat ini, ketika berbagai komplikasi usus telah muncul, semakin banyak orang ingin tahu tentang mereka. Disebutkan di bawah ini adalah daftar komplikasi usus yang umum pada pria dan wanita.

mengalami penyakit usus

Fisura anal
Sobek mengerikan di anus. Ketika mukosa dubur terentang melampaui batas, itu mengarah ke fisura anus.

Wasir
Kumpulan pembuluh darah membengkak di daerah rektum atau anus, kondisi bisa memburuk dan menyebabkan perdarahan dan gatal-gatal.

Diverticulitis
Dalam kondisi ini kantong yang terbentuk di dinding usus besar dan kantong ini dapat memerah dan juga dapat berdarah. Divertikulitis juga menyebabkan sakit perut parah.

Penyakit usus
Penyakit usus juga dapat menyebabkan berbagai gangguan. Penyakit usus seperti penyakit Crohn dan kolitis ulserativa juga dapat mempengaruhi usus besar dengan cara yang parah.

Intususepsi
Ini adalah salah satu komplikasi usus yang paling mengerikan. Dalam intususepsi usus kecil runtuh ke dalam usus bagian atas.

Pertumbuhan abnormal dari Organ
Pertumbuhan abnormal dekat atau di atas usus besar dapat non-kanker, prakanker atau kanker. Prakanker berarti organ dalam tahap berkembang dan dapat menyebabkan kanker usus besar. Contoh dari pertumbuhan abnormal adalah polip. Ini bisa menjadi seukuran bola golf atau bahkan lebih besar. Polip yang ditemukan pada lapisan usus besar atau rektum.

Oleh karena itu, kalau boleh kami sarankan sebaiknya bersihkan atau cegah dengan produk herbal Dtozym agar apa yang kita konsumsi dan tidak diserap oleh tubuh dapat terbuang dengan kotoran sehingga tidak nempel jadi kerak di dinding usus. Bisa seminggu 3 kali atau seminggu sekali untuk untuk menjaga kesehatan usus kita. Karena yang kita makan di luar rumah, secara higenitas dan juga kandung bahan-bahan kimia maupun logam berat kita tidak bisa mengontrolnya. *sumbersridianti.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *