8 Penyebab Kanker Usus Besar

penyakit usus besar

 

Dtozym hadir sebagai bentuk keprihatinan pada kondisi kesehatan, termasuk kanker usus. Sebagai obat herbal Dtozym siap membantu mencegah pembusukan pada usus sehingga mengurangi dampak kanker usus.

Ada begitu banyak jenis kanker yang dialami manusia di era modern saat ini. Tak jarang, kanker juga dikarenakan oleh riwayat keluarga yang dulunya juga terkena jenis penyakit yang sama. Itulah alasan Dtozym hadir untuk membantu mencegah kankser usus.

Agar Anda bisa lebih waspada, berikut adalah delapan penyebab kanker usus besar seperti dilansir coloncancer.about.com.

1. Usia
Usia adalah faktor utama yang mendukung terjadinya kanker usus besar. Apakah itu berarti bahwa usia menyebabkan kanker usus? Tidak secara langsung. Hanya saja menginjak usia usia 50 tahun atau lebih, satu dari empat orang memiliki polip yang memicu peningkatan risiko kanker.

2. Alkohol
Penelitian telah menunjukkan bahwa alkohol meningkatkan risiko kanker kolorektal. Jadi sebaiknya hindari minuman beralkohol atau makanan yang berisi kandungan alkohol.

3. Diabetes
Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Gastroenterology menemukan bahwa ketergantungan insulin berkontribusi terhadap perkembangan kanker usus besar. Secara umum, penderita diabetes 40% lebih mungkin mengembangkan kanker usus besar dibandingkan dengan orang yang tidak menderita diabetes.

4. Makanan
Makanan tinggi lemak dan kolesterol (terutama dari sumber hewan) dapat menyebabkan kanker usus besar. Makan makanan rendah serat juga telah dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker usus.

5. Lingkungan
Penelitian telah menunjukkan bahwa lingkungan dapat memainkan peran besar dalam perkembangan kanker usus besar. Di mana Anda tinggal, siapa di sekitar Anda, apa pekerjaan Anda, dan bahkan ketika Anda bekerja semua dapat mempengaruhi risiko terkena kanker usus besar.

6. Genetika
Para peneliti memperkirakan bahwa sekitar 25% dari kasus kanker usus besar memiliki semacam kaitan genetik. Contoh penyebab genetik yang paling umum dari kanker usus besar termasuk mutasi menuju FAP (familial adenomatosa poliposis) dan HNPCC (kanker kolorektal non-poliposis herediter).

7. Radang usus
Penyakit radang usus, sering ditandai dengan kondisi seperti ulcerative colitis dan penyakit Chron, yang dapat meningkatkan risiko mengembangkan kanker kolorektal. Secara umum, semakin lama seseorang memiliki penyakit radang usus, semakin besar kesempatannya terkena kanker kolorektal.

8. Kurang olahraga
Penelitian telah menunjukkan bahwa gaya hidup berkontribusi terhadap perkembangan kanker usus besar, termasuk kurangnya olahraga.

Inilah delapan penyebab kanker usus yang harus diwaspadai. Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati. Pencegahan yang baik adalah herbal alami seperti produk hwi, yakni Dtozym. sumber; merdeka.com